Aplikasi Akuntansi


Banyak aplikasi akuntansi siap pakai yang tersedia di pasaran. Semua menawarkan kehandalan, namun semua kehandalan itu tidak begitu saja dapat anda manfaatkan. Sistem akuntansi setiap organisasi adalah uniqe, sesuai dengan pengaruh faktor lingkungan. Karena itu banyak perusahaan berusaha membuat aplikasi secara tailor made. Namun untuk itu dibutuhkan biaya relatif besar.  

Tentunya manajemen perusahaan perlu pertimbangan dalam mengambil keputusan untuk hal ini. Karena harga untuk sebuah aplikasi dan sumberdaya yang diperlukan tidaklah murah. Sebelum itu terjadi, perlu dipertimbangkan apa sesungguhnya yang dibutuhkan. Kenyataannya banyak yang telah mengambil keputusan untuk menginvestasikan dananya dalam jumlah besar namun banyak pula diantara mereka yang tidak puas dengan kinerja IT nya. Kenapa demikian?…

Saya hanya bilang kepada anda bahwa sistem aplikasi yang handal itu adalah sistem aplikasi yang sesuai dengan yang dibutuhkan. Bukan hanya banyaknya feature yang disediakan, harganya mahal atau Software House yang terkenal. Satu yang perlu anda ingat software house pada umumnya menawarkan feature yang dapat membuat anda terlena namun perlu diketahui bahwa itu terkait dengan harga.  Software house selalu berbicara mengenai proses bisnis. ini juga untuk sebuah harga padahal sesungguhnya perusahaan anda belum tentu membutuhkan apa yang di tawarkan tersebut. Mungkin saja perusahaan anda hanya perlu sebuah aplikasi untuk berjalan pada proses bisnis yang telah anda miliki dengan sedikit penyesuaian. Bila anda punya sistem informasi dengan banyak feature yang disediakan namun tidak dapat dimanfaatkan karena berbagai alasan. Hal itu bukan hanya akan menjadi investasi sia-sia melainkan menjadi beban bagi sistem informasi perusahaan anda karena hanya akan membuat proses bisnis anda terlihat menjadi rumit. Banyak fakta menunjukan kegagalan kinerja bagian IT suatu perusahaan hanya karena salah memilih.
Untuk apa punya ini punya itu bila anda sesungguhnya tidak atau belum memerlukannya. Anda punya bermacam-macam feature sementara anda atau staf anda tidak mengerti atau sumberdaya untuk itu tidak tersedia. Invenstasi apa yang dimiliki tersebut menjadi sampah yang hanya mengotori sistem anda.

Untuk semua itu, saya punya satu tawaran untuk anda, terutama usaha kecil dan menengah yaitu Aplikasi Akuntansi yang terintegrasi siap pakai untuk perusahaan dagang  yang saya kembangkan dari pengalaman lapangan.  Aplikasi ini Juga sangat berguna bagi calon programmer atau  siapa saja yang sedang belajar pemrograman khususnya VB karena didistribusikan dalam bentuk source code yang siap untuk di compile jadi aplikasi yang siap diaplikasikan dan memungkinkan anda melakukan modifikasi untuk anda sesuaikan dengan kebutuhan anda. 

Saya hanya tawarkan dengan harga Rp.750.000,- Anda juga bisa mendapatkan versi untuk perusahaan industri dan jasa layanan instalasi serta trainer dari saya dengan harga tergantung tingkat kebutuhan.  Versi untuk industri tidak didistribusikan dalam bentuk siap pakai.

 

Kenapa bisa begitu murah?… Jawabnya hanya karena saya ingin berbagi dalam penggunaan teknologi informasi yang telah saya aplikasikan agar dapat dimanfaatkan oleh orang lain khususnya usaha kecil & Menengah yang sampai hari ini masih belum dapat memanfaatkan teknologi informasi karena harganya yang mahal.

Aplikasi ini ditulis dalam metoda yang sederhana, sehingga mudah dipahami,  dipelajari  dan dapat memanfaatkan teknologi canggih dengan sumberdaya minimal.

ZULISoft (Aplikasi akuntansi yang bekerja untuk anda).

Note :  ZULISoft adalah release dari AGIAccounting, dengan telah dikeluarkan ZULISoft, AGIAccounting tidak diedarkan lagi. Pengguna AGIAccounting yang terdaftar pada database kami dapat request ZULISoft secara gratis.

40 Tanggapan

  1. Bagaimana cara penggunaannya apakah ada manualnya, apa harus mengerti vb dan ms access untuk memakainya. Program dikirim dalam cd atau download.bisakah saya mendapat keterangan lebih detail.
    Maaf soalnya saya masih awam di software akuntansi.
    Terimakasih, wassalam

    Zb:
    Aplikasi ini tujuan khususnya adalah membantu calon programmer. maksudnya personal yang telah belajar atau sedang belajar VB, namun belum dapat mebuat aplikasi sendiri. Yang dalam kenyataannya banyak rekan sarjana bidang Informatika atau personal yang telah belajar pemrograman VB melalui jalur pendidikan profesional masih tidak dapat mebuat program aplikasi.

    Kalau untuk digunakan langsung, tinggal ikuti petunjuk?. Yang awam dengan sistem komputer juga bisa menggunakannya. Pengguna tidak harus mengerti VB. Tapi harus mengerti akuntansi minimal untuk bagian sub sistem yang menjadi tanggung jawabnya.

    Keterangan detailnya saya berikan melalui blog ini secara bertahap saya upload kasus perkasus dan bagian dari web ini (akuntansi, pemrograman dan Network) sebagian besar adalah reference untuk aplikasi tersebut.

    Dalam kasus tertentu, saya support melalui email dan bok ini

    Program aplikasi dikirim dalam bentuk CD yang berisi
    1. 1 set program aplikasi tersebut dalam bentuk list Program
    2. Manual/Petunjuk singkat mengenai cara intalasi serta ringkasan akuntansi yang sebagian telah di upload di blog ini
    3. Program-program VB sample yang berguna untuk dipelajari, bila diperlukan dapat anda tambahkan dalam aplikasi anda
    4. Manual/Petunjuk instalasi jaringan yang sebagian telah di upload di blog ini
    5. dll.

    • assalamulaikum wr wb

      selamat siang pak.
      saya bekerja di perusahaan dagang, mohon sekiranya kirimkan ke saya program akuntansi versi demonya pak.

      terimakasih
      salam
      heru sukoco
      08127137743

    • Saya mohon diberikan contoh program akuntansi yang simple tapi lengkap yang menggunakan VB 6.
      Terima Kasih atas perhatian dan bantuannya

      Hormat kami,

      Abdullah Bamusa

      ZB:
      Apa ada contoh yang lengkap, brang kali itu hanya anda saja yang tahu?…

      • selamat malam, pakini sayapenyesuaian, jika mau menanyakan tentang jurnal jika ditanyakan pendapatan jasa yang dikirimkan faktur tagihan, yuang mau saya tanyakan apa jurnal penyesuaian yg tepat.trimakasih

        ZB:
        Saya tidak memahami maksud anda. Faktur tagihan adalah salah satu nama untuk suart tagingan yang biasanya dibuat oleh perusahaan tertentu. Pedagang ritel biasanya menggunakan Nota atau struk. Perusahaan jasa biasanya menggunakan nama notice dan ada juga yang hanya menggunakan kwitansi (bukti transaksi kas). semuanya adalah sebagai surat tagihan.

    • Berapa harganya saya butuh list program dan sample program2 VB untuk saya pelajari???

      ZB:
      Yang saya tawarkan melalui halamam ini adalah list program. Untuk sample program anda dapat cari dalam cd VB dan juga banyak tersedia di internet secara gratis.

  2. Pak.ZB saya minta no.Hp/ telpon .
    saya mau bicara tentang product aplikasi akuntansi
    karena saya perlu

    Zb:
    Untuk hal ini sebaiknya anda menghubungi saya via telp rumah saja 021 8657818 setelah jam 19, karena belakangan ini saya kewalahan menerima pertanyaan via Hp, jadi mengganggu tugas saya. Untuk hal yang lain anda dapat hubungi saya via telp kantor 021 86610180. (Zulidamel)

  3. terimakasih pak.

  4. Kami bergerak dalam usaha perkebunan kelapa sawit skala kecil. Selama ini kami memakai MsExcel untuk mengelola data akuntansi. Perusahaan kami memiliki kode account sampai 5 level. Sebagian kode pada level ke 5 memiliki sub account lagi. Sebagai contoh kode (level 5) “15.21.01.03” adalah untuk nama perkiraan “Pemakaian Pupuk” dan sub accountnya “TBM 2007” adalah untuk nama sub perkiraan “Tanaman Belum Menghasilkan -Tahun Tanam 2007″. ” Perkiraan pemakaian pupuk merupakan kelompok dari perkiraan (level 4) “Pemakaian Bahan”. Dengan MsExcell, kami dapat dengan mudah menampilkan saldo perkiraan “Pemakaian Bahan” dan juga saldo pada level di atasnya atau dibawahnya untuk setiap kelompok tahun tanam yang ada. Saya juga sedang merancang agar dengan applikasi MSExcel ini nanti juga bisa menampilkan informasi tambahan seperti barapa kg pupuk yang telah dipakai per masing-masing jenis pupuk dan luas applikasi pemupukan pada periode tertentu. Apakah program Applikasi Akuntansi Bapak dapat disesuaikan dengan kebutuhan kami? Saya juga mengerti sedikit VB 6.0 dan ingin belajar cara-cara menyusun program akuntansi, apakah cd aplikasi akuntansi Bapak juga menyertakan source code – nya?
    Terimakasih.

    ZB:
    Jenis Perusahaan anda termasuk ke dalam kelompok Industri sedangkan Aplikasi yang saya tawarkan untuk perusahaan dagang dan Jasa. Perbedaannya terletak pada masalah persediaan dimana pada perusahaan dagang hanya diolah satu jenis persediaan yaitu Barang Dagang.

    Untuk Perusahaan industri saya lakukan secara tailor made yaitu dengan mengidentifikasi proses bisnis, formulir yang digunakan, design laporan dll. Untuk ini melalui proses yang panjang karena proses dalam setiap perusahaan industri yang sejenis sekalipun terdapat banyak perbedaan antara perusahaan yang satu dengan yang lain.

    Account aplikasi yang saya tawarkan adalah 3 Level “000-00-00” namun laporan neraca dan rugi laba hanya menggunakan Level 1 (control) dan 2 (sub) saja. Untuk level ketiganya adalah detail hanya digunakan dalam neraca saldo, sementara dalam akuntansi komputer neraca saldo tidak penting. Namun menurut saya level 1-3 yang anda maksud adalah bagian level control yang saya sebut level 1.

    Pengklasifikasi kira-kira mirip dengan level account yang anda punya saya juga pernah mengalaminya atas permintaan suatu perusahaan yang mencatat setiap item barang dalan rekening tersendiri, Namu saya sendiri kurang setuju dengan cara tersebut.

    Untuk disesuaikan, bisa saja karena aplikasi yang saya tawarkan dalam bentuk source code tanpa proteksi karena memang sengaja ditujukan untuk dapat dimodifikasi.

  5. siang pak
    saya bekerja di perusahaan jasa dan dagang
    dan saya ingin akuntansi komputerize. pertanyaan saya, apakah program bapak bisa langsung di kompile atau gimana. karena saya tidak mengerti bahasa program.

    salam/sampuja

    ZB.
    Aplikasi yang saya tawarkan melalui Block ini adalah source program yang siap di compile atau dimodifikasi. Disamping itu saya juga sertakan exe file namun tidak dalam bentuk installer sehingga anda harus punya dan menginstall Visual basic. Hal ini karena target utama saya adalah ingin membantu yang ingin belajar Pemrograman yang akhirnya mereka akan dapat membuat installer sendiri.

    Untuk yang ingin mendapatkan layanan teknis dari saya secara profesional berupa
    Design sistem sesuai proses bisnis perusahaan anda, Instalasi, bantuan entri data awal (tahun berjalan), Training pemakaian aplikasi dll. Untuk itu saya hanya membebankan harga untuk jasa yang saya berikan dengan harga sesuai dengan luasnya pekerjaan.

  6. struktur neracs pembayaran itu seperti apa sich???

  7. pak apa program ini bisa dipakai di linux?
    Zb: Mohon Maaf saya belum tahu VB for linux, jadi menurut saya tidak bisa.

  8. siang pak
    saya orang yang awam mengenai program, apapun itu namanaya..
    yang saya mau tanyakan apakah program ini adalah program yang sudah siap pakai sudah di kompile dan bisa langsung digunakan…?
    atau program mentah yang khusus untuk belajar saja.

    jujur saya belum pernah membeli apapun melalu internet, jujur saya merasa ragu dan takut, walaupun nilai uangnya cuma 350 ribu.

    jika saya membeli, dari saya melakukan trasnfer uang, berapa lama saya menerimanya.

    saya dari bali

    salam/Gusti

    ZB:
    Keraguan anda waja-wajar saja!… namun jangan sampai ada penyesalan akibat keragu-raguan anda. Keraguan sering membuat kehilangan kesempatan untuk memperoleh keinginannya.
    Program yang saya tawarkan sebenarnya program jadi dan digunakan di perusahaan besar. namun saya sengaja tidak distribusikan dalam bentuk instaler sesuai keinginan saya ingin berbagi dengan/membantu calon programmer dan usaha menengah kebawah yang belum punya kemampuan membayar developer untuk membuat sistem yang sesuai dengan usahanya dan memanfaatkan sumberdaya yang minimal.
    Aplikasi yang telah dikompiler juga disertakan namun karena bukan instaler pemakai harus punya sedikit pengetahuan mengenai Visual Basic. Target saya adalah mereka yang ingin mempelajari proses yang dilakukan oleh program secara detail.
    Modul yang disediakan adalah untuk perusahaan dagang yang terintegrasi (Ledger, Cashbooks, Payable, Receivable) sehingga dapat digunakan sebagai modal awal untuk menjadi programmer. Selanjutnya terserah pemakai dengan visual basic atau aplikasi khusus lainnya pemakai dapat membuat instaler sendiri bila ingin berbisnis dengan aplikasi ini. Perusahaan jasa dapat menggunakan aplikasi ini, perusahaan industri perlu perubahan dan tambahan modul inventory dan Monitoring proses produksi dll.
    Masalah pengiriman adalah masalah proses dimana saya menggunakan perusahaan jasa pengiriman untuk ke Bali 2 (hari) dan beberapa hal yang dapat terjadi adalah bila pesanan datang saat saya ada tugas luar terpaksa pengiriman tertunda beberapa hari. Saya tidak punya staf khusus untuk ini.
    Untuk pertanyaan “apakah dapat langsung digunakan?”, Ya… dengan mengikuti petunjuk instalasi yang diberikan aplikasi segera dapat digunakan sesuai format yang tersedia untuk perusahaan jasa dan dagang. Ok!..

  9. dear pak achun

    pak latar belakang saya adalah IT
    saat ini saya ingin mendalami MIS/IT accounting
    mohon pencerahan dan arahannya ..
    langkap awal apa yg harus saya lakukan

    best regards

    Zb:

    Yang saya tahu banyak teman-teman saya yang berlatar belakang IT, dan tidak dapat berbuat apa-apa dibidang IT. Hal itu dapat terjadi karena banyak faktor yang cukup kompleks namun secara garis besar adalah kelalaian.

    Menurut saya orang IT haruslah seorang yang pro-aktif dan mampu bertindak konsisten. Ruang lingkup IT sangat luas dan berkembang sangat cepat, karena itu hal yang mustahil untuk dikuasai secara keseluruhan. Untuk itu kita perlu memilih keahlian khusus untuk kita dalami dan tuntas. Jika anda telah memilih MIS/IT Accounting maka yang anda perlukan adalah :

    Menguasai satu set pengetahuan dibidang IT (Accounting, Programming dan Networking termasuk Internet)

    Pilih salah satu bahasa programming yang populer saat ini. untuk sementara sebaiknya anda tunda untuk menguasai berbagai bahasa programming karena itu dapat menyebabkan anda tidak dapat menguasai satupun, dan itu yang banyak terjadi.

    Sekecil apapun ilmu yang telah anda kuasai, anda harus coba untuk mengaplikasikannya yang selanjutnya harus anda kembangkan.

    Usahakan untuk dapat bergabung dengan komunitas IT, sehingga anda dapat menimba ilmu darinya.

    Aktif membaca dan menulis.

    Program Aplikasi yang saya tawarkan ini adalah suatu cara saya untuk membantu rekan-rekan saya dan juga anda memulai langkah awal. Aplikasi ini adalah bagian utama dari aplikasi yang saya gunakan dalam pengolahan akuntansi tempat saya bekerja dan beberapa perusahaan lain telah menggunakannya.
    Namun ini saja menurut saya belum cukup dan anda harus terus belajar dengan referencsi yang lain.

    Dari pengalaman saya, saya telah mempelajari berbagai bahasa program namun saat, saya hanya fokus dengan VB dan yang terkait itu pun tidak dapat saya kuasai secara total.
    Saya juga belajar PHP, C namun tidak mendalami, untuk sementara hanya untuk sekedar bisa.

    Segitu dulu semoga anda menemukan jalan terbaik yang harus anda lakukan.!…

  10. Salam Pak ZB saya adalah accounting di perusahaan pengolahan jahe mentah menjadi jahe instan dan bisa dikategorikan dalam akuntansi produksi/biaya selama ini saya memakai produk bajakan namun ternyata ada masalah dengan multi user apakah program yang bapak tawarkan dapat dirubah sesuai dengan kebutuhan pekerjaan saya,…?
    Salam

    Zb:
    Aplikasi yang saya tawarkan dalam bentuk siap pakai adalah untuk perusahaan Dagang yang mengolah 1 jenis persediaan yaitu persediaan barang dagang (barang jadi). Perusahaan Industri memiliki 3 jenis persediaan yaitu Bahan baku, barang dalam proses dan barang jadi tentunya tidak dapat menggunakan aplikasi yang dirancang untuk perusahaan dagang, khususnya dibagian Inventorynya. Bagian keuangannya dapat digunakan.
    Untuk Perusahaan idustri saya penuhi melalui tailor made dimana aplikasi dibuat berdasarkan project pengembangan sistem sesuai kebutuhan pemakai. Untuk itu diperlukan tahap-tahap tertentu karena setiap perusahaan industri mempunyai proses yang beragam. setiap proses dilayani oleh modul tertentu sehingga modul untuk inventory industri tertentu tidak dapat digunakan begitu saja pada perusahaan industri lainnya. Waktu dan harga tergantung ruang lingkup pekerjaan.

  11. Modul yang ada software bajakan sebenarnya sudah cukup, namun temen saya kurang memahami bahasa inggris, yang saya butuhkan hanya modul inventory bahan baku

    zb:
    Tak satupun aplikasi yang siap pakai dapat memenuhi kebutuhan yang beragam karena itu perusahaan yang telah berkembang membuat aplikasi sendiri.

  12. lagi cari program untuk konter.
    ada YM untuk Ol gak paK??

  13. pak saya mau tanya;
    1 jika untuk perusahaan distributor komputer apakah aplikasi ini bisa melakukan pencarian item barang yang diinginkan?retur barang,informasi garansi sudah include kah?

    2 jika aplikasi ini digabungkan dengan jaringan komputer WAN nggunakan VPN apa bisa berkerja dengan baik?

    3 ontuk database, saya dulu menggunakan software dgn acces sbg DB, tetapi lama kelamaan sisitem makin lelet karena semakin banyak data yg tersimpan, apakah apliksi ini juga demikian?

    Zb:
    1. Untuk informasi garansi, Retur tidak termasuk, untuk itu pemakai dapat melakukan sedikit modifikasi pada design Invoice.
    2. Aplikasi ini tidak menggunakan teknologi .Net, karena itu pemakaian dalam Wan akan lambat.
    3. Database Accses direkondasikan untuk perusahaan kecil/menengah dan bukan merupakan database server. Untuk jumlah data yang besar, tentunya harus menggunakan database server

  14. re:Zb
    3. Database Accses direkondasikan untuk perusahaan kecil/menengah dan bukan merupakan database server. Untuk jumlah data yang besar, tentunya harus menggunakan database server
    ======================================
    q1 :apakah bisa data base ini di modifikasi untuk
    mysql or sql server?
    q2 : jika tidak berapa masimal data yang
    direkomendasikan
    untuk acces, agar aplikasi tetap berjalan
    dengan baik

    ZB:
    1. Masalah database adalah masalah pilihan berdasarkan beberapa pertimbangan kebutuhan dan user. VB6 punya kemampuan membaca bebebagai macam database tergantung driver yang tersedia. Untuk accses sampai versi Acces2000. Setiap database punya kemampuan untuk mengkonversi database lainnya, namun konversi tersebut memerlukan penyesuaian dalam Apilikasi al:
    a. Command koneksi ke database, kecuali aplikasi yang menyediakan modul untuk memeriksa database yang tersedia, namun sampai saat ini saya belum tahu ada aplikasi yang menggunakan multi database.
    b. Penyesuaian pada fungsi-fungsi yang tidak compitable misalnya funggsi tanggal pada accses dan MsSQLserver pada Command SQLnya.
    c. dll.

    2. Saya tidak tahu persis dan itu dapat ditemukan pada reference acces setiap versi yang dikeluakan, namun secara fakta saya dalam penggunaan pada perusahaan klasifikasi besar, dari 2005 sampai sekarang masih berjalan dengan lancar, sedangkan kebutuhan primer data hanya 2 perioda akuntansi. Permasalahannya keamanan data sangat tidak terjamin dibanding database server misalny MsSQLserver. Permasalahan lambat juga dapat disebabkan oleh kurangnya pengetahuan administrator dalam menangani database atau metoda accses yang digunakan programmer.

  15. saat ini sy msh kuliah dan sy jg bekerja pd persh yg bergerak dlm bid jasa angkutan laut. sy berharap setelah lulus nanti sy bs buat laporan keuangan. saat ini persh msh menggunakan pengolahan data piutang dg cara manual. dlm artian msh menggunakan ms excel. yg sy tanyakan:
    1. apakah program ini bisa digunakan dlm persh sy
    2. apakah butuh waktu yg lama dlm penerapan program tsb.

    terima kasih.

    ZB:
    Aplikasi yang saya tawarkan melaui web ini adalah dalam bentuk list program untuk perusahaan dagang. Bisa saja digunakan untuk perusahaan jenis lain bila pemakai punya basic visual basic untuk dapat melakukan modifikasi. Untuk hal ini kami membantu pemakai melalui email namun bila pemakai tidak paham dengan visual basic sama sekali jelas tidak akan bisa.

    Target kami untuk hal ini adalah berbagi dengan calon programmer, yang telah belajar programming namun belum bisa membuat aplikasi yang siap digunakan.

    Untuk layanan khusus dari kami, sampai saat ini kami hanya melayani untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya dengan target perusahaan kecil dan menengah. Bentuk layanan kami juga tidak berbeda dengan profesional lainnya yaitu membangun sistem informasi berbasis komputer meliputi pembuatan aplikasi secara tailor made disesuaikan dengan kebutuhan pemakai, instalasi, penyiapan data awal serta pelatihan pemakai. Masalah biaya disesuaikan dengan ruang lingkup pekerjaan.

  16. makasi dengan saya ucap kan dengan adnya pemograman macro ini membuat semua nya jd beres?

  17. Apakah Bapak juga menjual software untuk aplikasi sistem informasi persuratan/arsip? kalau iya berapa harganya termasuk source codenya? Terima kasih.

    ZB:
    Mohon ma’af!… saya tidak punya?…

  18. Dear Pa Zulidamel Badri,

    Saya kus dari Jaksel mau nanya, sya lagi mencari software untuk koperasi simpan pinjam kedepan rencanya ditambah usaha dagang.

    Dengan buget yang sangat kecil apa yg harus sya lakukan, apa ada pilihan lain misalnya excel sanggup melakukannya, atau tetep harus beli softwarenya?

    Mohon bantuan infonya.

    Terima kasih
    kus

    ZB:
    Aplikasi untuk simpan pinjam adalah aplikasi khusus. Sama dengan aplikasi bank. Aplikasi ini di buat secara khusus, tidak pernah ada di jual di pasar terutama dalam hal perhitungan jasanya. Untuk itu tentunya perlu budget yang cukup untuk mendapatkan layanan professional.

    Aplikasi yang saya tawarkan dalam web ini hanya mengakomodasi permasalahan akuntansinya saja, belum mengakomodasi masalah operasionalnya. Untuk itu perlu penyesuaian.

    Excel adalah aplikasi serbaguna, dapat digunakan untuk keperluan umum seperti untuk menghitung hal tertentu. Jika transaksi anda cukup besar tentunya anda akan mengalami banyak kesulitan.

  19. saya penasaran,saya ingin bisa melakkukan kegiatan akuntansi, seperti pembuatan jurnal dan lain sebagainya.

  20. Pak,

    Saya mau tanya utk produk aplikasi akuntansi harganya berapa?
    dan cara pesannya sampai pada instalasinya bgm?apa tinggal download?
    apakah hanya utk 1 comp aja?

    Thanks,
    Lindsy

    Zb:

    Harga Aplikasi
    1. Yang saya tawarkan disini dalam bentuk source code versi perusahaan dagang @ Rp. 700 ribu rupiah. Aplikasi ini ditujukan bagi yang punya basic VB 6 namun belum dapat membuat aplikasi sendiri. Tentunya aplikasi ini dapat dimodifikasi dengag mudah sesuai kebutuhan.

    2. Untuk pemakaian pada jaringan Local Area Network, bisa juga pada satu komputer.

    3. Aplikasi ini segera saya kirimkan Via Expedisi dalam bentuk CD Data, setelah pemesan memenuhi syarat pembayaran yang telah disebutkan. Petunjuk Instalasi dan dukungan lainnya dikirimkan via email.

    Layanan Professional
    Untuk perusahaan Jasa / Industri, Kami juga melayani pembuatan aplikasi berikut instalasi sesuai kebutuhan pelanggan secara tailor made sampai aplikasi tersebut siap dioperasikan.

    a. Jasa instalasi Jaringan Local Area Network
    b. Instalasi aplikasi meliputi :
    * Intalasi software aplikasi akuntansi sesuai permintaan
    * Menyiapkan data awal berdasarkan data perusahaan pemakai
    * Pelatihan karyawan yang terkait

    Biaya diperhitungan berdasarkan luasnya pekerjaan berkisar antara 12 s/d 40 Juta.

  21. mas punya video tutorial untuk membuat aplikasi akuntansi use vb with acces?
    blsnya lngsung ke email ja mas + harga

    ZB:
    Mohon ma’af, saya tidak punya!….

  22. saya saat ini mengelola sebuah mini market, dengan 4000 jenis macam barang dengan tingkat transaksi 400/ hari. Apakah program ini bisa menunjang kegiatan saya selain pengelolaan akuntansi saja misalnya pos
    ZB:
    ma’af, saya belum menyediakan versi untuk penjualanan retail dimana diperlukan modul untuk penanganan entri data via barcode scaner. Modul tersebut sebenarnya ada pada manual scaner itu sendiri dan tinggal ditempatkan pada modul invoice, hanya saja saya masih fokus pada penjualan kredit dengan invoice berdasarakan sales order.

    Saya punya Source untuk Post namun belum teritegrasi dengan aplikasi akuntansi. Saya belum punya waktu untuk membuat versi retail terintegrasi.

  23. saya sedang kulyah semester akhir disalahsatu unuversitas dibandung, PA saya tentang keuangan dan ada pembuatan buku besarnya tapi masalahnya saya ga terlalu ngerti dengan buku besar,.saya mau buatnya pake vb 6.0

    ZB:
    Ringkasnya Buku besar adalah Daftar rekening + Saldonya. Sedangkan Detail buku besar adalah data jurnal yang mempunyai akun yang sama dengan rekening buku besar tersebut. Hanya itu. Masalahnya adalah bagaimana anda merancang aplikasi untuk menampilkan komponen tersebut. Karena buku besar terkait dengan permasalahan akuntasi. Laporan keuangan disusun dari buku besar. Solusinya anda harus nerusaha untuk benar-benar memahaminya.

  24. Siang pak,

    Saya mau tanya apakah program ini bisa diaplikasikan dalam perusahaan manufaktur, saya mempunyai klien pengusaha kopi yang memang dikemas dalam beberapa ukuran dan omsetnya sudah cukup besar sekitar 2 m sebulan..
    Jika memang aplikasinya mudah dan bisa digunakan untuk usaha tersebut..kami ada keinginan untuk membeli.
    kami tunngu infonya.

    Tks/Nurul

    ZB:

    Aplikasi yang saya distribusikan siap pakai adalah untuk perusahaan dagang. Sebenarnya aplikasi ini dapat digunakan untuk semua jenis perusahaan namun, untuk perusahaan industri ada tambahan modul yang mengolah proses pabrikasi tentunya bila anda menggunakan aplikasi yang diperuntukan untuk perusahaan dagang anda tidak dapat informasi mengenai proses pabrikasi.

    Karena proses pabrikasi sifatnya uniq saya hanya akan melayani sesuai permintaan tentunya ada tambahan cost. Untuk perusahaan jasa yang berbeda adalah masalah form, sehingga dapat disesuaikan tanpa dikenakan tambahan cost.

  25. sore pak…
    saya mau tanya….. perusahaan saya adalah perusahaan jual beli sapi, dalam pembelian dan penjualan menggunakan kuantitas dan berat… apa bisa menggunakan aplikasi accounting bapak soalnya program akuntansi yang saya punya hanya memuat quantity

    ZB:
    Kami memang menggunakan Dua satuan yaitu satuan unit dan Satuan Quantity, namun belum dapat digunakan untuk product sapi karena kami menerapkan satu kolom isian yang akan dikalkulasi dengan formula yang dihubungan dengan quantity/unit.

    Untuk Sapi setiap product mempunyai quantity perunit yang tidak tetap sehingga perlu dua kolom isian, sehingga perlu aplikasi khusus yang sengaja dirancang untuk itu.

  26. KALAU APLIKASI U/ AKUNTAN KHUSUS PEDAGAN RUKO KYK GT MANA YG BAGUS
    N ADA G YG MUDA N SEDERHANA DLM PEMAKAINAX
    trim

    ZB:
    Secara Prinsip ZULISoft Accounting versi Standar untuk perusahaan dagang, dapat Juga digunakan untuk perusahaan jasa dan Industri Karena komponen utama akuntansi setiap organisasi adalah sama yaitu jual,beli,terima,bayar. Perbedaannya hanya terletak pada akun yang dimiliki oleh masing-masing organinasi.

    Namun kami konsen dengan fakta bahwa setiap organisasi adalah uniq dan kami memberikan solusi dengan memberikan aplikasi yang disesuaikan dengan kebutuhan. Misalnya dalam perusahaan dagang ada Invoice namun elemen-elemen yang terdapat dalam invoice suatu perusahaan tidak selalu sama dengan invoice perusahaan lain. Dalam perusahaan industri juga ada invoice dan perdagangan khusus ruko juga ada invoice bahkan dalam perusahaan jasa juga ada invoice hanya namanya saja yang berbeda “notice” atau hanya menggunakan kwitansi. Hal2 demikianlah yang perlu disesuaikan.

    Khusus dalam perdagangan ruko jelas tidak ada surat jalan namun tanpa surat jalan sistem akuntansi tidak terganggu. Tapi bagi kami yang tidak diperlukan tidak perlu ada dalam sebuah aplikasi. Dan yang lebih spesifik tentunya nama barang yang dalam ZULISoft standar terdapat nama, ukuran/type stock dll tentunya spesifikasi untuk ruko pelu data tambahan seperti alamat lengkap dan sepesifikasi lainnya misalnya gambar. Sekalipun semua itu diluar permasalahan akuntansi namun kami menganggap hal itu sangat diperlukan.

    Permasalahan2 seperti inilah yang menyebabkan banyak perusahaan memilih aplikasi akuntansi yang dibuat secara taylor made sesuai dengan kebutuhan organisasinya. Dan kami ada dalam posisi ini yaitu menyediakan aplikasi sesuai kebutuhan.

  27. kalo mau beli caranya gimana?

    Kami akan kirimkan setelah pembayaran anda kami verifikasi. Lihat cara dan nomor rekening pada halaman ZULISoft

  28. DH,

    Saya mau tanya :
    1) Selama ini clien Bapak apakah ada dari perusahaan yg bergerak di usaha Internet Service Provider
    2) Kalo ada, boleh berbagi contact personnya, Saya ingin tahu respon atas program tsb, terutama clien yg ada di kota Semarang ( kalo ada )
    3) Kalo memang programnya baik dan cocok, mungkin Saya akan pikirkan untuk membelinya.

    Terimakasih

    Terimakasih

    ZB:
    Sampai saat ini saya tidak punya clien dari internet provider. Ok

  29. Saya membutuhkan aplikasi untuk perusahaan dagang, tetapi yang integrated system, khususnya untuk transaksi penjualan dan pembelian sudah dapat melakukan jurnal otomatis ke GL masing2. Sehingga Bagian Akunting tidak perlu input manual. Apakah aplikasi yang ditawarkan sudah seperti itu….

    Tks.

    ZB:
    Ya?… ZULISoft aotomatis membuat jurnal transaksi dari data transaksi.
    Note : tidak support untuk windows 7

  30. saya membutuhkan contoh laporan neraca,laba atau rugi…
    dan jurnal 10 kolom pak….itu gimana sih pak caranya…

    Tks

    Jurnal 10 kolom, mungkin yang anda maksud adalah neraca lajur. Neraca Lajur adalah kertas kerja untuk menyusun laporan keuangan pada sistem akuntansi manual

  31. apakah aplikasi ini bisa di gunakan utk yayasan pendidikan?

    ZB:
    Dapat digunakan, hanya saja formatnya sangat tidak sesuai…

    • pg pa Zb,

      saya berminat untuk mendapatkan program aplikasi akuntansi (VB) dari bapak. pertanyaan say: bagaimankah caranya supaya saya bisa mendapatkannya, mohon no hp bapak untuk konfirmasi selanjutnya.

      terima kasih

      Penyerahan aplikasi segera di proses setelah saya menerima konfirmasi pembayaran via email berikut data2 tentang anda Email berikut nomor phone/HP yang bisa dihubungi. lihat pada https://zulidamel.wordpress.com/agisoft/

      Zulidamel
      08561800395

  32. mau nanya software akuntansi keuangan untuk perumahan/real estate ada nga? aku masih awam dal software akuntansi,,mohon bantuannya,tq

  33. bisa saya dibuatkan sofware pembelian barang/material u usaha perbengkelan(jasa bubut)..terima kasih

  34. untuk software akuntansi nya bisa saya coba versi demonya?
    kalo bisa tlong kirim ke dwirandyherdinanto@hotmail.co.id
    termakasih sebelumnya

Tinggalkan komentar