About

My Profile

Nama

Pekerjaan

Alamat

E-mail

Zulidamel Badri, Skom

IT / Programmer

Jl. Bojong Indah I/29 RT. 009 RW. 06   Pondok Kelapa, Duren Sawit Jakarta Timur

zulidamel@sinarindo.co.id

zulidamel@telkom.net

zulidamel@yahoo.co.id

Berpengalaman dalam pengembangan sistim informasi manajemen pada perusahaan industri dan dagang mulai dari perancangan sistem, instalasi infrastruktur, Networking, Internet, pemrograman berbasis database, implementasi, maintenance  sistem dan Troubleshooting dll.

EDUCATION

  • S1 Manajemen Informatika, STMIK JAYAKARTA Jakarta , 2000 – 2003
  • Smt 9 Manajemen informatika STTI Jakarta 1993 – 1998 Bidang studi Manajemen Informatika dibekukan pemerintah
  • PGSTMP Negeri 3 Setiabudi Jakarta
  • Teknik Sipil (smt 5) UNIVERISITAS KEBANGSAAN INDONESIA (UNKI) dibubarkan pemerintah rezim Orde Baru
  • SMAN Batusangkar – Kab.Tanah Datar – Sumbar (1980-1983)
  • SMPn 1 Payakumbuh – Kab.Limapuluh kota – Sumbar 1980
  • SDn 1 Kumango Kab.Tanah Datar – Sumbar 1976

EMPLOYMENTPerkasa Group  Jakarta (1/02/2005 s/d sekarang)IT/ Programer

Perkasa Group adalah badan usaha multi company yang bergerak dibidang perdagangan Besi struktural, penggemukan dan perdagangan sapi potong, Distribusi pupuk dan alat-alat pertanian.


Consultan IT  (1/03/2001-1/2/2005)  dan freelan pada PT. Samudera Montaz


PT. Samudra Montaz Packaging Industries  Jakarta (1/05/95-28/2/2001) IT/ Programer  Dipercaya untuk membangun sistem informasi berbekal pendidikan formal semerter 3 pada STTI Jakarta. Pada saat itu PT. Samudra Montaz baru menggunakan computer sekedar menggantikan mesin tik dengan program aplikasi sebaguna Lotus 123 dan framework. Semua aplikasi di create sendiri menggunakan Clipper yang pada masa itu merupakan bahasa pemrograman terkemuka dengan Server Novel Netware 3.11 dan  di upgare dengan Novel Netware 4.1. dan terakhir Microsof 2000 Advance Server. Perubahan yang dilakukan mampu memberikan informasi yang dibutuhkan manajemen sehingga mampu memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. PT. Samudra Montaz Packaging Industries berkembang sangat pesat.


Yayasan Pendidikan Perguruan Rakyat Jakarta (1/8/83-1/05/95)Intsruktur Komputer (1/8/91 – 30/4/95) SMA Perguruan Rakyat 2 Jakarta TimurDengan menekuni pelajaran komputer, dipercaya memegang jabatan intsruktur pendidikan keterampilan Komputer pada tingkat SMAGuru Bidang Studi IPA  (1/8/87-31/07/91)  SMP Perguruan Rakyat 2 Jakarta  Selatan

Saya meyelesaikan pendidikan pada PGSMTP IPA dan diangkat menjadi guru bidang studi IPA pada tingkat SMP pada yayasan yang sama. Untuk mencari tambahan penghasilan mengajar di beberapa SMP di Jakarta.


ADDITIONAL INFORMATION / SKILLS Mulanya saya juga netter dan punya latar belakang dibidang jurnalis yang mendapat pelatihan di Harian haluan Padang sewaktu duduk di kls 2 SMA sekaligus menjadi reporter pada harian tersebut, Setamat SMA saya mendaftar menjadi taruna akabri namun ironis saya gagal pada detik terakhir, maklum tidak punya dukungan yang cukup. Saya mengalami kesulitan menemukan apa bidang yang sesungguh yang harus dipilih. Pertama saya mendaftar menjadi cpns pada PLN wilayah III Subar-Riau. Saya diterima namun apa yang saya peroleh tersebut tidak membuat saya puas. Kegalauan masa remaja, membuat saya mengambil putusan untuk meninggalkan kesempatan tersebut dan berangkat ke Jakarta. Pertama saya memilih kuliah fakultas teknik jurusan sipil, 5 smt, pindah teknik mesin pada kampus yang sama namun PT tersebut dibubarkan pemerintah. Saya harus mulai lagi dari bawah dengan mengambil jalan pintas masuk PGSMTP. Beberapa tahun saya menggeluti profesi sebagai guru SMTP dan akhirnya saya mempelajari Ilmu komputer. Saya dipercaya untuk menjadi instruktur pendidikan komputer ditingkat SMU dan Umum dan melanjutkan pendidikan pada sekolah tinggi ilmu komputer. Lagi lagi jurusan MI pada STTI dibekukan pemerintah tepatnya pada semester 9, dan saya dipaksa pindah akhirnya saya menyelesaikan S1 di STMIK Jayakarta. Keahlian saya di bidang database programming adalah dari belajar sendiri baik dari buku maupun dari internet sehingga pada akhir semester 3 saya dipercaya untuk mengembangkan sistem informasi pada perusahaan klasifikasi besar.  Hasil kerja saya membawa perubahan yang sangat signifikan dalam perkembangan PT.Samudra Montaz. Saat itu saya lupa dengan dinamika. Saya terlalu fokus terhadap tanggungjawab yang diberikan kepada saya dan kurang memperdulikan pergeseran teknologi. Bagi saya saat itu Clipper 5.2 adalah bahasa pemrograman yang terkemuka dan dapat diandalkan. Saya pernah tidak tertarik dengan pemrograman visual yang terlalu banyak keterbatasan dan banyak errornya, sulit ditelusuri. Saya dulu tidak tertarik PHP yang pada saat itu bisanya biasa-biasa saja. Saya tidak tertarik dengan perkembangan linux. Akhirnya saya menyadari betapa saya terlalu angkuh dengan yang saya miliki. Sekarang saya mempelajari apa yang dulu saya tidak mau. Basic saya sebagai penulis yang selalu berfikir untuk memenuhi kebutuhan orang lain, beku begitu saja. Saya yang pernah bertahun-tahun sebagai pendidik, saya lupakan begitu saja. Sekarang saya mencoba untuk menulis, tetapi kok rasanya susah. Semua ilmu saya rasanya sudah dipublikasikan orang lain, namun dengan media ini saya akan mencoba menulis, setidaknya membuat link dan komentar atau memposting kumpulan berkas bahan kuliah saya yang masih ada agar dapat dimanfaatkan oleh anak-anak bangsa yang sedang menuntut ilmu dan memotivasi agar mereka harus terus belajar, mengikuti  perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

%d blogger menyukai ini: