Menguak Fakta di sekitar kita


Dari yang kita ketahui, baik dari pandangan mata, pemikiran maupun apa yang kita amati melalui dunia maya banyak sekali fakta yang tidak kita pikirkan. Di dunia maya banyak organisasi yang tergabung dalam open source membagikan karya mereka secara gratis tapi mereka tumbuh menjadi besar. Tahukah anda bagaimana mereka mendapatkan dana yang membuat mereka jadi besar?…

Bagaimana banyak motivator mendapatkan profit dalam jumlah yang sangat signifikan dengan mejual apa yang sebenarnya ada dalam diri kita sendiri. Bagaimana lembaga bimbingan belajar dan lembaga pendidikan non formal lainnya menjadi lebih penting dan terkenal dibanding lembaga pendidikan formal. Anda dapat melihat semua itu sebagai suatu fakta.

Anda dapat mengetahui dengan mudah para motivator itu berlakang pendidikan apa ?… mengapa apa yang mereka jual menjadi begitu penting pada hal yang mereka jual iut ada dalam diri kita. Mereka adalah orang-orang pintar yang mampu memanfaatkan, mengemas apa yang ada dilingkungan kita bahkan dalam diri kita sendiri. Mengapa begitu banyak diantara kita yang bodoh sehingga dengan mudah mengeluarkan uang dalam jumlah besar untuk sebuah motivasi. Apa sebenarnya motivasi itu. Bukankah yang membangkitkan motivasi itu adalah kita sendiri?. Kenapa harus dari orang lain dan membayar dengan harga yang sangat mahal.

Banyak diantara kita yang tidak menggunakan kesempatan yang diberikan oleh sang pencipta. Banyak diantara kita yang menyia-nyiakan waktu dimasa muda dan menyesalinya dihari tua. Banyak diantara kita melakukan kesalahan yang sebenarnya kita tahu itu salah. Banyak diantara kita yang mengajarkan suatu yang baik sehingga orang lain mencapai sukses namun kita sendiri tidak mampu memanfaatkannya. Semua itu fakta!…

Sekarang mari kita coba yang lain. Kita hanya perlu berfikir jernih tanpa harus menggunakan rumus matematika yang rumit. Kita ambil contoh yang lagi trend, yaitu seminar mengenai trik-trik pemasaran melalui internet. Investasi yang diperlukan untuk itu cukup besar. Salah satunya adalah bagaimana menempatkan informasi tentang perusahaan anda berada pada top sepuluh pada search engine Google, yahoo, AltaVista dll. Apa mungkin?… Pesertanya banyak sekali padahal bila sebelas orang saja yang melakukannya maka dapat dipastikan salah satunya akan berada pada urutan ke sebelas. Tidakkah anda tahu bahwa yang melakukan hal itu lebih dari seratus, ribuan bahkan jutaan orang di seluruh dunia tapi itu adalah sesuatu yang dipercaya banyak orang. Yang istimewa adalah kepintaran motivator tersebut dalam membuat kemasan dalam membuat kemasan agar orang lain termotivasi.

Akhir-akhir ini banyak e-mail yang masuk ke mailbox saya mungkin juga anda yang menawarkan kepada kita, bagai mana menjadi milioner dengan cepat dan mudah!… Sementara Orang lain bekerja keras, namun tak juga mendapatkan keberuntungan. Tapi itu bukanlah yang tidak mungkin sekalipun banyak yang kecewa karena apa yang telah menjadi mimpinya tak juga menjadi kenyataan. Tapi yang jelas kesempatan itu ada. Bagaimana anda menyiapkan diri anda agar mimpi itu jadi nyata. Siapapun anda, kesempatan selalu ada semoga keberuntungan itu jadi milik anda!.

Namun anda jangan sampai lupa, peluang untuk meraih sebuah kesempatan adalah milik semua, namun peluang yang lebih besar dimiliki oleh orang yang bekerja keras. Kerja keras saja tidak cukup tanpa pendidikan formal. Tapi bagaimana anda mendapatkan pendidikan formal yang tinggi ?…. Di negeri ini biaya pendidikan sangat tinggi. Ya ngak masalah bagi anda yang punya orang tua punyak banyak duit. Mau sekolah kemana UI, ITB  masuk jalur khusus tinggal bayar, mau keluar negeri, tinggal bayar, bikin skripsi, tesis tinggal bayar jadi deh!

Bagi yang tidak punya duit, kerja keras sajalah! mungkin pelung yang masih tersisa jadi milik anda!.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: