Address Books


Address Books adalah salah satu bagian penting dari sistem informasi Akuntansi. Addres Books selalu ditemukan terintegrasi dalam sistem informasi bisnis berbasis database. Untuk lebih jelasnya perhatikan skema berikut.

integrasi_addrbook.png

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut kami mengaplikasikan suatu modul address books untuk menampung data customer dan supplier termasuk address mail pada tabel yang sama serta juga dihubungkan dengan data sales executive yang berada dalam tabel personal.

Kita perhatikan suatu aturan yang berlaku dalam suatu perusahaan yaitu setiap customer dilayanai oleh seorang sales executive yang tetap kecual dikehendaki oleh manajemen. Bila manajemen menginginkan untuk dilakukan penggantian dengan sales executive yang lain dapat dilakukan tanpa mempengaruhi transaksi sebelumnya. Hubungan transaksi yang dilakukan melalui sales executive terdahulu tetap tetap terjaga. Sedang transaksi yang akan datang akan berhubungan dengan sales executive yang baru.

Desain berikut sesuai dengan aturan tersebut yaitu setiap customer berhubungan dengan seorang sales executive yang tetap kecuali di kehendaki manajemen perusahaan. dengan mencatat kode personal dan untuk membuat link ke tabel personal. Personal yang ditampilkan adalah yang mempunyai jabatan sebagai sales executive. Tabel Personal sendiri adalah bagian dari database HR System.

addrbook

Navigasi dilakukan dengan menggunakan tools bars dan list tabel sehingga pengoperasian dapat dilakukan dengan sangat mudah.  Dan juga terdapat tool bars untuk mengaktifkan microsoft outlooks.

Data customer dan supplier dikelompokan dengan menggunakan dropdown sehingga form disuatu saat hanya menampilkan data customer atau supplier.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: