Application server


Aplikasi server adalah suatu teknologi inti yang menyediakan infrastruktur dan sevice ke aplikasi-aplikasi host pada sistim. aplikasi server  meliputi layanan:  

  • Penyatuan sumber daya (sebagai contoh, penyatuan koneksi database dan penyatuan obyek)

  •  Distribusi Manajemen transaksi 

  •  Komunikasi program tak serempak, pada umumnya melalui pesan queuing

  •  XML Otomatis Web Service menghubungkan ke akses object bisnis

  •  Failover dan layanan pendeteksian kehandalam aplikasi

  •  Integrasi Keamanan 

Windows Server 2003 termasuk di dalamnya semua kemampuan ini, sebagai tambahan terhadap layanan untuk pengembangan, penyebaran, dan run-ime manajemen layanan XML Web, Aplikasi-aplikasi web, dan aplikasi terdistribusi. Topik ini menjelaskan langkah-langkah dasar yang harus anda ikuti untuk mengatur satu server aplikasi. Proses ini melibatkan Configure Your Server Wizard untuk mengatur server sebagai satu server aplikasi. Ketika anda telah selesai menyiapkan suatu server aplikasi dasar, anda dapat melengkapi tugas-tugas tambahan dengan menggunakan Configure Your Server. . Sebelum memulai, verifikasi hal berikut:

Semua volume-volume disk yang ada menggunakan  NTFS file system. Volume FAT32 tidak aman, dan tidak mendukung tekanan file dan folder, kuota-kuota disk, enkripsi file, atau hak akses individu. Untuk melihat  jenis sistim file  pada my Computer klik-kanan disk volume, dan klik PropertiesKomputer anda telah terhubung ke dan satu satis atau dinamic IP Address. Tabel berikut daftar informasi yang anda perlukan diketahui sebelum anda menambahkan role aplikasi  server.

Sebelum anda menambahkan  application server role

Keterangan

 

Pahami teknologi berikut yang diinstall secara otomatis saat aplikasi server anda konfigurasi.: ·        Internet Information Services (IIS) ·        Application Server console ·        COM+ ·        Distributed Transaction Coordinator (DTC) ·        IIS 6.0 adalah Web Server yang berpendukung lengkap, menyediakan infrastruktur untuk .NET dan aplikasi-aplikasi Web yang ada dan layanan Web . ·        COM +  adalah satu perluasan Component Object Model (COM). COM+ builds pada COM’s integrated services dan fitur, memberikan kemudahan bagi pengembang untuk membuat dan menggunakan komponen-komponen perangkat lunak dalam berbagai bahasa, menggunakan berbagai Tool.  ·        The Application Server console menyediakan  suatu lokasi yang terpusat dimana anda dapat mengurus aplikasi-aplikasi Web anda. Untuk membuka Application Server console, dalam Manage Your Server, klik Manage this application server. ·        Distributed Transaction Coordinator (DTC) coordinates COM+ transactions.

 

Tentukan apakah anda ingin menginstal Front Page Server Extensions . FrontPage Server Perluasan untuk memungkinkan para pemakai di suatu komputer klien untuk mempublikasikan dan meng-admin Situs web pada server secara remote pada network.

 

Tentukan apakah anda ingin  menjalankan  aplikasi-aplikasi ASPNET di server anda. ASP.NET adalah unified Web development platform yang menyediakan  layanan penting bagi pengembang untuk membangun enterprise-class Web applications. Anda dapat mengaktifkan ASP.NET untuk membangun Aplikasi Web

 

 

    

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: