Domain controller


  • Pengenalan Domain controller

Domain controller menyimpan data direktori  dan mengatur komunikasi antara para pemakai dan domain, termasuk proses-proses logon pemakai, pengesahan, dan pencarian direktori. Jika anda merencanakan untuk menyediakan layanan  Active Directory untuk mengatur para pemakai dan komputer-komputer, aturlah server anda sebagai suatu domain controller.  Catatan:

  • Anda tidak bisa menambahkan domain controller role ke certification authority (CA). Jika komputer anda telah memiliki CA, domain controller role tidak terseida pada  Configure Your Server Wizard. 

  • Komputers yang berjalan dengan Windows Server 2003, Web Edition, tidak berfungsi sebagai domain controller. 

Setelah mengkonfigurasi domain controller role, anda dapat melakukan langkah berikut ini:

  • Simpan directory data dan membuat data ini tersedia untuk pemakai jaringan dan administrators. Active Directory meyimpan  informasi  tentang account pemakai (seperti, nama, password, Nomor telephone, dll), dan mengizinkan pemakai lainnya yang berhak pada jaringan yang sama untuk mengakses informasi. 

  • Tambahkan tambahan domain controllers ke sautu domain yang ada untuk memperbaiki ketersediaan dan keandalan jasa jaringan. 

  • Perbaiki kemampuan jaringan antara lokasi-lokasi dengan penempatan suatu domain controller pada setiap lokasi. Dengan suatu domain controller pada setiap lokasi, anda mampu menangani klien logon memproses di dalam lokasi tanpa menggunakan koneksi jaringan yang lebih lambat antara lokasi-lokasi.

 Konfigurasi domain controllerUntuk mengatur server sebagai domain controller, menginstal Active Directory di server. Ada empat opsi yang tersedia di dalam Active Directory Installation Wizard. Anda dapat membuat domain controller tambahan dalam suatu domain yang ada, domain controller untuk suatu   child domain baru, domain controller untuk domain tree yang baru, atau domain controller untuk forest baru. Jika anda tidak yakin bagaimanan role yang anda perlukan, baca tentang masing-masing opsi role.

Catatan :

  • Jika anda telah menginstall suatu domain controller role dan anda ingin menampilkan langkah-langkah berikutnya, di dalam daftar di bawah, klik domain controller konfigurasi yang anda install, lalu klik Completing additional tasks. 

  • Jika anda perlu untuk mengatur kembali server anda untuk suatu role yang berbeda, anda dapat mencabut existing server roles yang ada. dengan mencabut domain controller role, anda akan menghapus Active Directory dari server. Setelah Aktive Direktori di uninstall, server tidak lagi berfungsi dalam replication object direktori dan pengesahan pemakai berbasis domain user authentication request , melihat bagian-bagian di bawah ini.

Klik type domain controller role yang ingin anda buat:

  • Creating an additional domain controller for an existing domain ( Menciptakan satu tambahan domain controller pada suatu domain yang ada)

  • Creating a domain controller for a new forest ( Menciptakan suatu domain controller untuk suatu fores yang baru )

  • Creating a domain controller for a new child domain  (Menciptakan suatu domain controller untuk sebagai anak  domain yang baru )

  • Creating a domain controller for a new domain tree (Menciptakan suatu domain controller untu cabang  domain yang baru. )

  

Satu Tanggapan

  1. kalau bisa beri langkah-langkah membuatnya

    ZB:
    Hal ini hanya meilih option, selanjutnya dibuat secara otomatis oleh instaler.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: