Sukses Itu Ada Setelah Melewati Tantangan


Sukses tidak datang dengan sendirinya melainkan harus melalui tantangan. Tantangan bisa datang tanpa diduga (banyak yang tidak dimanfaatkan), dan dapat diciptakan sendiri berdasarkan teori dan pengalaman. Tolak ukur suksespun berbeda-beda terkait dengan tantangannya.

Sukses ada yang hanya dirasakan sendiri ada yang bisa dilihat secara fisik. Adakalanya orang yang terlihat sukses namun yang bersangkutan merasa gagal karena tidak sesuai dengan tantangan yang dia gunakan. Ada orang-orang yang berpengetahuan tinggi dan banyak mengetahui seluk-beluk bahkan menjual kunci-kunci sukses tapi dia sendiri tidak terlihat sukses. Ada yang tidak lulus sekolah dasar karena bodohnya namun menjadi pengusaha yang sukses. Banyak orang yang gagal karena dia tidak memanfaatkan kesempatan yang ada padanya. Hal ini karena bagi dia bukan suatu tantangan  atau tidak berani menanggung resikonya bila terjadi sesuatu, ingga kesempatan itu berlalu begitu saja. Banyak orang menciptakan orang lain yang sukses tapi dia sendiri tidak kelihatan sukes (bukan dukun)  misalnya orang tua,  para guru  yang mendidik anak/murid nya  menjadi sukses tapi kita lihat banyak orangtua, guru  yang terlantar setelah anak/muridnya mencapai sukses tapi mereka itu merasa sukses.

Apapun tolak ukurnya, sukses adalah suatu hasil dari usaha untuk melewati tantangan namun sebagai orang yang ber iman harus kembali ke sang pencipta. Tidak semua usaha menuai sukses. Umur, rezeki dan jodoh Allah yang menentukan. Tugas kita adalah berusaha….

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: